Sabtu, 04 Februari 2012

"Perbedaan Neraka dan Surga"

Jono dan Sueb adalah sobat karib yang memiliki sikap dan kelakuan yang berbeda. Jono seorang brengsek, bajingan, pemabuk, dsb lah . Sedangkan Sueb anaknya alim banget.

Setelah meninggal, Sueb masuk surga dan Jono masuk neraka. Sueb merasa surga sangat membosankan, karena cuman ada awan awan, malaikat-malaikat, dan musik harpa. Sueb langsung memikirkan nasib si Jono. Kalau saja di surga aja membosankan, apa lagi dineraka, pasti jauh mengerikan.

Suatu ketika Sueb menanyakan malaikat yang lewat, bagaimana nasib temannya itu. Langit tiba tiba terbelah, dan melalui teleskop, Sueb dapat melihat temannya itu, Jono, sedang duduk-duduk dengan seorang gadis bule dan sebotol miras ditangannya. Sueb langsung tersentak dan protes kepada malaikat... "Ini tidak adil !!! dengan semua pengorbananku dan menjauhi segala godaan yg menggangguku, sekarang aku disini kebosanan setengah mati... sementara bajingan itu sedang enak-enakan !!"

Malaikat pun memberitahu si Sueb... "Itu semua tidak seperti yang kau lihat... kau lihat botol itu ?... ada lobang dibawah botol itu.. kau lihat wanita bule itu ??... Dia gak punya lobang... itulah neraka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar